x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Olahraga terpadu

Thailand Talent Cup 2017: Akhir Manis Pebalap Honda Indonesia

2017-12-03 15:22:33 | penulis:weiyj | berawal:Satu skor
Ringkasan:



Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, mengakhiri rangkaian seri Thailand Talent Cup 2017 dengan manis. Pebalap binaan Astra Honda Racing School tersebut finis kedua pada balapan terakhir Thailand Talent Cup 2017 di Sirkuit Buriram, Minggu (3/12/2017).

 

Pada balapan ini, Mario Aji terpaut 0,290 detik dari Tachaikorn Buasri yang menjadi juara. Hasil ini lebih baik dari balapan pertama yang berlangsung Sabtu (2/12/2017). Pada balapan sebelumnya, Mario Aji finis ketiga.

 

"Saya senang dengan hasil ini. Ini menjadi modal bagus untuk musim berikutnya. Saya yakin bisa bersaing pada ajang Asia Talent Cup 2018," tutur Mario Aji kepada Bola.com setelah balapan.

 

Perjuangan Mario Aji memang patut diacungi jempol. Sempat terlempar dari grup depan pada awal balapan, dia kembali mengejar. Mario hampir sepanjang balapan menempati posisi lima.

 

Pada tikungan terakhir saat balapan tersisa tiga lap, Mario menyodok ke posisi keempat. Satu lap berselang, bocah asal Magetan itu kembali memperbaiki posisi.

 

Sempat kembali melorot pada lap terakhir, Mario Suryo tak tegang. Pada lap terakhir, Mario Suryo memanfaatkan kesalahan pebalap lain untuk menyudahi balapan di posisi kedua.

 

"Pada tiga lap terakhir saya mencoba memaksakan motor. Saat tikungan terakhir saya juga masih berada di posisi ketiga. Akhirnya bisa finis kedua karena pebalap di depan melakukan kesalahan dalam pengereman," kata pebalap Indonesia yang baru berusia 13 tahun tersebut.


Baca juga: