x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Olahraga terpadu

Hendra Setiawan Beberkan Perbedaan Cara Bermain Ahsan dan Tan Boon Heong

2017-12-02 16:49:52 | penulis:weiyj | berawal:Satu skor
Ringkasan:


Kembali berpasangannya Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan di Kejurnas PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, cukup menyita perhatian khalayak banyak. Bagaimana tidak, Hendra yang sejak awal 2017 lalu memutuskan keluar dari Pelatnas Cipayung dan memilih berduet dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong.

 

Hendra pun sedikit membagikan kisah dan beberapa pengalamannya ketika berduet dengan Tan dan Ahsan. Ia mengungkapkan beberapa perbedaan ketika dirinya berduet bersama Tan dan kembali "rujuk" reunian kembali dengan Ahsan.

 

"Dari segi tipe dan strategi permainan Tan dan Ahsan cukup berbeda. Mereka punya ciri khas masing-masing, kalau Ahsan dan kebanyakan tipe pemain Indonesia biasanya menyerang. Sedangkan Tan lebih suka, terbiasa bermain gaya bertahan," ujarnya ditemui awak media usai bertanding di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Jumat (1/12/2017) malam.

 

Namun begitu, Hendra mengakui bahwa berduet dengan mereka mendapatkan pengalaman lebih, "Saya sendiri ngerasa banyak dapat pengalaman, misalnya bagaimana cara bertahan ketika dipasangkan dengan Tan, dan menyerang ketika sama Ahsan," tuturnya.

 

Terpantau di pertandingan semifinal yang berlangsung tadi, duet maut Hendra dan Ahsan berhasil menang dan mengantongi tiket ke final Kejurnas PBSI 2017. Mereka tampak menikmati jalannya pertandingan, dengan riuhnya antusiasnya ribuan penonton yang menyaksikan aksi mereka berlaga di babak semifinal Kejurnas Bulu Tangkis 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

 

"Senang sih, bisa menang setelah lama tidak partner-an, lama enggak tanding bareng di turnamen resmi. Ketemu lagi sama Ahsan, banyak ngobrol juga soal pertandingan dan pengalaman. Tadi juga, kami senang, penontonnya hari ini rame eforianya. Jadi lebih bersemangat, pokoknya seru dan jangan lupa besok tonton kami di final," tutupnya. 


Baca juga: