x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Olahraga terpadu

Suppo Sebut Posisi Pedrosa di Honda Takkan Mudah Digantikan

2017-12-02 16:49:47 | penulis:weiyj | berawal:Satu skor
Ringkasan:


Mantan bos Tim Repsol Honda, Livio Suppo, memberikan tanggapan terkait kiprah Dani Pedrosa. Suppo menegaskan bahwa posisi Pedrosa bersama Tim Honda dipastikan bakal sulit gantikan oleh pembalap lain.

 

Sebagaimana diketahui, nama Pedrosa memang sangat akrab bagi para pendukung Tim Honda. Pasalnya sudah lebih dari satu dekade pembalap berjuluk The Little Spaniard tersebut turun di kelas primer bersama Tim Honda.

 

Namun sangat disayangkan bahwa fakta selama itu juga Pedrosa kerap mendapatkan keraguan dari para pengamat mengenai kemampuan membalapnya. Pasalnya sejak naik kelas ke MotoGP, Pedrosa belum pernah mencicipi gelar juara dunia.

 

Situasi tersebut pun membuat nama Pedrosa kerap diisukan bakal segera didepak oleh manajemen Tim Honda, dan digantikan oleh pembalap lain yang lebih muda atau berkualitas. Meski begitu nyatanya manajemen Tim Honda tetap mempercayai Pedrosa menggeber motor RC213V milik mereka.

 

Sampai hari ini, dan untuk tahun depan, sangat sulit mencari pembalap yang bisa lebih baik dari Dani. Saat di kelas yang lebih ringan, Dani pembalap yang sangat kuat. Melihat fisiknya, sangat menakjubkan melihatnya mengendarai motor MotoGP. Soal variasi ban dan temperatur, Dani sangat sensitif,ucap Suppo, seperti disadur dari MCN News, Sabtu (2/12/2017).

 

Selain itu, Suppo juga mengakui bahwa posisi Pedrosa bersama Tim Honda memang sempat terancam dalam beberapa kali kesempatan. Akan tetapi sejauh itu juga, ia tetap berusaha meyakinkan kepada para petinggi Tim Honda untuk tetap mempertahankan Pedrosa sebagai pembalap mereka.

 

Beberapa tahun terakhir, saya merupakan salah satu yang membela Dani. Suka atau tidak, tahun ini Dani, bersama Marc, merupakan salah satu rider dengan podium terbanyak, justru lebih banyak dari Andrea Dovizioso. Dani jatuh bangun dan mengakhiri musim di peringkat keempat,imbuhnya.


Baca juga: