x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Olahraga terpadu

Jejaki Semifinal China Terbuka 2017, Rafael Nadal Bidik Gelar Keenam Musim Ini

2017-10-09 07:48:40 | penulis:Satu skor | berawal:Satu skor
Ringkasan:



Berstatus sebagai petenis berperingkat satu dunia, Rafael Nadal terus membuktikan dirinya dengan menunjukkan permainan-permainan gemilang. Teranyar, Nadal menembus semifinal China Terbuka 2017 usai menumbangkan perlawanan petenis Amerika Serikat, John Isner, dengan skor 6-4 dan 7-6 tiebreak 7-0.

 

Musim ini dapat dikatakan sebagai musim terbaik yang dimiliki Nadal. Bagaimana tidak, di musim ini petenis berpaspor Spanyol itu telah memenangkan lima kali gelar juara, yang mana dua di antaranya berlevel grand slam, yakni Prancis Terbuka dan AS Terbuka.

 

Tak puas dengan yang telah didapatnya, Nadal pun bertekad untuk turut menjuarai China Terbuka 2017. Nadal mengungkapkan bahwa selama ini ia hanya berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap kejuaraan yang dilakoninya.

 

Saya tidak mengingat banyak kesalahan. Saya pergi ke lapangan sangat sering. Saya melakukan hal yang ingin saya lakukan, dan saya melakukannya dengan baik, sangat menyenangkan,ujar Nadal, seperti diberitakan The Gleaner, Sabtu (7/10/2017).

 

Di semifinal, Nadal akan berjumpa dengan petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov. Hal tersebut tentunya bisa menjadi keuntungan bagi kedua petenis yang telah saling mengenal karakteristik satu sama lain. Pasalnya, Nadal dan Dimitrov di musim ini sempat mengahbiskan waktu berlatih bersama di Mallorca.

 

Sejauh ini, Nadal dan Dimitrov sudah saling berjumpa sebanyak sembilan kali, di mana Nadal memenangkan delapan laga di antaranya. Terakhir, Nadal mengalahkan Dimitrov di semifinal Australia Terbuka 2017, di mana laga berlangsung sengit dengan skor 6-3, 5-7, 7-6, 6-7, dan 6-4.


Baca juga: