x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Olahraga terpadu

Usai Lakoni Laver Cup 2017, Federer Akui Hubungannya dengan Nadal Kini Berubah

2017-09-30 13:06:09 | penulis:Satu skor | berawal:Satu skor
Ringkasan:



Saat ini Rafael Nadal dan Roger Federer menjadi dua petenis yang berada di posisi puncak dunia. Rentetan prestasi yang telah dikoleksi keduanya, membuat mereka kini mengungguli para petenis lainnya.

 

Nadal saat ini menempati posisi pertama, sedangkan Federer mengikuti satu strip di bawahnya. Namun begitu, nyatanya banyak pihak yang penasaran terkait hubungan di antara keduanya. Maklum saja, kedua petenis tersebut adalah rival bagi satu sama lain dan kerap kali bersinggungan di atas lapangan.

 

Federer mengungkapkan bahwa pada awalnya, hubungan antara dirinya dengan Nadal adalah biasa-biasa saja, yakni saling menghormati satu sama lain. Kendati demikian, hal itu berubah usai Nadal dan Federer berada dalam satu tim kala melakoni turnamen Laver Cup 2017.

 

Pada pertandingan tersebut, Nadal, Federer, beserta beberapa petenis lainnya yang berasal dari Eropa ditempatkan dalam satu tim untuk membela panji Tim Eropa. Mereka berhadapan dengan para petenis lain di luar Eropa yang diberi nama Tim Dunia. Bila biasanya Nadal dan Federer saling menjadi lawan, kini mereka justru harus bekerja sama memberikan yang terbaik untuk Tim Eropa. Dan hal itu pun mereka lakukan dengan baik karena Tim Eropa keluar sebagai juara.

 

Ini berubah. Pada awalnya dia (Nadal) sangat pemalu dan menghormati petenis 10 besar lainnya, dan utamanya karena saya mantan petenis nomor satu dunia. Kemudian seiring berjalannya waktu, kepribadiannya meningkat dan dia mulai memainkan kesempatannya. Menarik untuk melihat dia tumbuh dan menjadi juara hari ini,ucap Federer, menyadur dari Tennis World USA, Sabtu (30/9/2017).

 

Kami mengalami pertandingan yang sulit dan menyakitkan di lapangan, juga masalah, tapi selalu ada rasa saling hormat yang besar di antara kami. Kami berbagi banyak momen kuat di lapangan dan di luar lapangan dengan cara yang sangat bersahabat. Begitu kami dewasa, saya menyadari betapa penting Rafa dalam karier saya,tandas Federer.


Baca juga: