x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Olahraga terpadu

Del Potro Singkirkan Federer, Akan Hadapi Nadal di Semifinal

2017-09-08 10:30:28 | penulis:Satu skor | berawal:Satu skor
Ringkasan:



Roger Federer tersingkir di babak perempatfinal AS Terbuka 2017. Unggulan ketiga asal Swiss itu takluk di tangan petenis Argentina Juan Martin del Potro.

 

Dalam pertandingan yang memperebutkan tiket semifinal, Kamis (7/9/2017), Del Potro yang menjadi unggulan ke-24 mencatatkan kemenangan 7-5, 3-6, 7-6(8), dan 6-4 dalam sebuah duel sengit dengan Federer.

 

Sejak awal, duel sudah berjalan ketat. Kedua petenis sempat sama-sama bisa memaksimalkan gim servisnya sampai kedudukan 5-5. Di gim ke-11, Del Potro meraih poin penting dengan mematahkan servis Federer dalam lajunya merebut set ini.

 

 

Federer membalas di set kedua. Ia melakuan break di gim keempat untuk memimpin 3-1 atas Del Potro dan kemudian melaju untuk merebut set kedua dalam waktu 35 menit.

 

Del Potro bangkit di set ketiga dan tiba-tiba unggul 3-0 setelah mematahkan servis Federer di gim kedua set tersebut. Federer tak mau kalah begitu saja. Federer mematahkan servis Del Potro di gim ketujuh dalam lajunya memaksakan tie-break.

 

Set ketiga itu berjalan nyaris satu jam, tepatnya 59 menit. Del Potro keluar jadi pemenang usai mengatasi gigihnya Federer.

 

Di set keempat, Del Potro melakukan break di gim kelima untuk memimpin 3-2 atas Federer. Kedua petenis kemudian sempat terlibat rally di gim ke-10, sampai akhirnya Del Potro memastikan kemenangan.

 

 

 

Pertandingan ini tuntas dalam waktu 2 jam dan 50 menit. Del Potro menang, Federer kalah.

 

Hasil itu mengandaskan usaha Federer memburu titel keenamnya di AS Terbuka. Sementara Del Potro, juara AS Terbuka 2009, berhak maju ke semifinal untuk berhadapan dengan Rafael Nadal yang jadi unggulan teratas.


Baca juga: