x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Olahraga terpadu

Lolos ke Semifinal AS Terbuka, Venus Williams Torehkan Rekor

2017-09-06 16:03:14 | penulis:Satu skor | berawal:Satu skor
Ringkasan:



Petenis Amerika Serikat, Venus Williams, lolos ke semifinal turnamen Amerika Serikat Terbuka (AS Terbuka) dengan mengalahkan Petra Kvitova 6-3, 3-6, 7-6 (7/2), Rabu pagi WIB, 6 September 2017. Atlet 37 tahun itu menjadi petenis tertua yang mampu mencapai babak empat besar turnamen grand slam.

 

Venus, yang tengah mengejar gelar grand slam ketujuhnya dan ketiga di AS Terbuka, akan menghadapi Sloane Stephens, petenis Amerika lainnya. Stephens, yang baru absen 11 bulan karena cedera kaki kiri, melaju ke semifinal dengan mengalahkan unggulan 16 asal Latvia, Anastasija Sevastova, 6-3, 3-6, 7-6 (7/4).

 

Venus merupakan unggulan ke-13 di turnamen ini, sedangkan Sloane bukan unggulan karena hanya menempati peringkat ke-83 dunia.

 

Bagi Williams, keberhasilan lolos ke semifinal akan membuatnya kembali ke peringkat lima besar dunia untuk pertama kalinya sejak Januari 2011.

 

"Saya sangat beruntung telah memenangi pertandingan itu. Ini kemenangan yang tipis," kata Williams. "Saya terus meyakinkan diri sendiri untuk menikmati kompetisi, menikmati pertandingan. Saya pikir saya bisa melakukan itu."

 

Williams, yang akan menjadi semifinalis grand slam tertua sejak Martina Navratilova tampil di Wimbledon pada 1994, pernah menjadi juara di AS Terbuka pada 2000 dan 2001. Tahun ini dia mampu menjadi runner-up di Wimbledon dan Australia Terbuka.


Baca juga: