x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Olahraga terpadu

Bakal Balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Rossi: Lintasan Ini Sangat Tricky

2017-08-12 15:52:16 | penulis:Satu skor | berawal:Satu skor
Ringkasan:



Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memang belum mampu memiliki hasil yang baik di sesi latihan bebas satu dan dua (FP1 dan 2). Bahkan dalam dua sesi latihan tersebut, pembalap asal Italia itu tak mampu memperbaiki posisinya. Dalam kedua sesi latihan bebas itu, Rossi harus puas dengan menempati urutan ke-12. Hasil ini juga jauh dari raihan rekan setimnya, Maverick Vinelas. Dalam dua sesi latihan tersebut, Vinales berhasil memperbaiki posisinya dan menempati posisi lima besar.

Namun, hasil buruk yang diraihnya ini bukan tanpa alasan. The Doctor julukan Rossimengakui bahwa dirinya tengah dalam kondisi yang kurang fit bahkan hampir terserang flu pada pagi harinya. Tak hanya itu, pembalap yang telah mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP itu mengakui bahwa lintasan Red Bull Ring ini cukup sulit untuk ditaklukkan. Sehingga, menurutnya ban motor yang digunakan harus sangat tepat.

Hari ini kami punya banyak hal yang harus dicoba. Di trek ini, pengereman motor sangat penting diperhatikan. Juga akselerasi pada motor. Saya cukup menderita dengan pemilihan ban kemarin dan kehilangan banyak waktu,ujar Rossi, mengutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (12/8/2017). Selain itu, tahun lalu di tikungan ketiga saya cukup kuat tapi tahun ini saya benar-benar sangat buruk karena keseimbangan motor yang saya rasa kurang nyaman. Hari ini, kami akan mencoba sesuatu yang berbeda,pungkasnya.


Baca juga: