x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Olahraga terpadu

Cuaca Susah Ditebak saat Sesi Latihan Bebas, Crutchlow: Itu yang Menyulitkan

2017-08-12 15:51:22 | penulis:Satu skor | berawal:Satu skor
Ringkasan:



Balapan seri ke-11 akan segera digelar pada Minggu 13 Agustus 2017 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Bahkan, para pembalap telah melakukan dua sesi latihan bebas pada Jumat 11 Agustus 2017. Hector Barbera dari Avintia Ducati berhasil merajai sesi latihan bebas pertama (FP1) sementara Andrea Doviozioso (Ducati Corse) sukses menjadi yang tercepat di sesi kedua.

Sayangnya, pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, harus puas dengan hasil yang diraih. Di FP1, pembalap asal Inggris itu hanya menempati urutan ke-10, sedangkan pada FP2, Crutchlow berhasil memperbaiki posisinya menjadi urutan ketujuh. Hasil kurang memuaskan yang diraih Crutchlow itu bukan tanpa sebab. Menurutnya, cuaca di lintasan tak bias diprediksi.

Hal tersebut yang membuat Crutchlow sulit untuk menentukan ban tipe apa yang akan digunakan. Sesi pertama diadakan, hujan turun dan membuat lintasan basah di beberapa bagian,ujar Crutchlow, mengutip dari Speedweek, Sabtu (12/8/2017). Pada sesi kedua, hujannya turun lagi dan cukup besar dan membuat basah di banyak bagian. Jadi itu agak membuat saya kesulitan untuk memilih ban. Ban dengan tipe basah mungkin akan sulit, tapi ban tipe kering juga agaknya tidak akan bekerja,pungkasnya.


Baca juga: