x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Olahraga terpadu

Ini Hasil Undian Pebulu Tangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2017

2017-08-10 13:40:52 | penulis:Satu skor | berawal:Satu skor
Ringkasan:



 Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 akan segera dilangsungkan pada 21-27 Agustus 2017 di Glasgow, Skotlandia. Hasil undian pun sudah dirilis BWF pada Kamis 9 Agustus 2017 untuk lima nomor yang akan dipertandingkan. Berdasarkan hasil undian, sejumlah wakil Indonesia pun mendapat kemudahan di babak-babak awal. Seperti halnya beberapa wakil pelatnas di nomor ganda putra dan campuran yang langsung mendapat bye di babak pertama karena ditempatkan sebagai unggulan

 

Sebut saja seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Sementara wakil lainnya harus menghadapi tantangan pertama di babak-babak awal.

Pada tunggal putra, Indonesia yang diwakili Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting akan mendapat lawan di babak 64 besar. Lawan berat didapat Tommy yang akan langsung berhadapan tunggal Hong Kong yakni Hu Yun. Sementara Anthony akan menghadapi tunggal Polandia, Mateusz Dubowski. Namun, tunggal pelatnas berkesempatan bertemu Viktor Axelsen jika berhasil maju ke perempatfinal.

 

Sementara tunggal putri non pelatnas yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yakni Lyanny Alessandra Mainaky akan bertemu tunggal Mauritus, Kate Foo Kune. Sedang ganda putri yang juga diwakili pemain non pelantas Ririn Amelia berpasangan dengan pemain Malaysia, Anna Ching Yik Cheong akan mendapat tantangan dari ganda India yakni Ashwini Ponappa/Reddy N. Sikki.

 

Wakil ganda putra lainnya yakni Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro sudah ditunggu pasangan Swedia, Richard Eidestedt/Nico Ruponen di babak 64 besar. Jika lolos keduanya akan bertemu unggulan satu asal China, Li Junhui/Liu Yuchen yang mendapat bye.

Sedang wakil ganda campuran lainnya Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia akan bertemu pasangan Kanada Toby Ng/Rachel Honderich. Jika lolos keduanya akan menantang wakil Indonesia lainnya yang mendapat bye yakni Praveen/Debby. Sementara Irfan Fadhilah/Weni Anggraini akan menghadapi pasangan Prancis, Ronan Labar/Audrey Fontaine. Seandainya lolos pada babak kedua akan menantang unggulan delapan asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.


Baca juga: