x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Olahraga terpadu

Valentino Rossi Semringah Keluar sebagai yang Tercepat di Sirkuit Brno

2017-08-08 13:30:40 | penulis:Flynn·W | berawal:Satu skor
Ringkasan:



 Gagal meraih podium pada seri ke-10 tentu membuat kecewa pembalap sekelas Valentino Rossi. Namun, kekecewaan Rossi sedikit terobati dengan catatan tercepatnya pada tes uji coba di Sirkuit Brno, Senin 7 Agustus 2017 waktu setempat. Sebelumnya, rider Movistar Yamaha itu harus puas mendapatkan 13 poin dari race yang berlangsung pada akhir pekan. Padahal, dirinya mengawali start dari posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 55,073 detik.

 

Meski begitu, sehari kemudian The Doctor julukan Rossimerasa senang dengan hasil yang didapat pada uji coba usai balapan. Dasarnya, ia sudah tak pernah merasakan keluar sebagai yang tercepat pada latihan tersebut. Bahkan, Rossi unggul 0,018 detik dari Marquez yang berada di posisi kedua. Saya senang karena sudah lama sekali tak mampu meraih posisi pertama pada Senin. Saya biasanya tak pernah menyukai tes Senin,ujar Rossi, mengutip dari Crash, Selasa (8/8/2017). Peraih tujuh gelar juara MotoGP itu juga menambahkan kalau adanya uji coba usai balapan merupakan pekerjaan yang berat. Namun, hal itu dianggap penting untuk menyiapkan persiapan pada race berikutnya.

 

Ini benar-benar salah satu bagian tersulit dari pekerjaan saya. Tes ini penting karena kami finis cukup baik pada akhir pekan. Berada di barisan terdepan itu membawa perasaan yang menyenangkan,tambah sosok berusia 38 tahun tersebut. Hingga race ke-10 MotoGP, Rossi berada di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 132 poin. Ia terpaut 22 angka dari Marc Marquez yang berada di posisi puncak dengan 154 poin. 


Baca juga: