x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Olahraga terpadu

Debut Vinales Masih Kalah dari Debut Rossi di Yamaha

2017-06-13 09:43:42 | penulis: | berawal:cnnindonesia
Ringkasan:Meski mengesankan, debut Maverick Vinales (kiri) bersama Yamaha masih kalah dari debut Valentino Rossi (kanan) pada tahun 2004 silam.

Debut Vinales Masih Kalah dari Debut Rossi di Yamaha

 Maverick Vinales tampil apik sejauh ini dengan duduk di puncak klasemen MotoGP di musim debutnya bersama Yamaha. Namun bila dibandingkan dengan debut Valentino Rossi musim 2004 lalu.

 

Vinales mencatat 111 poin dari tujuh seri yang telah dijalani musim ini. Vinales memulai balapan musim ini dengan sensasional lewat kemenangan di GP Qatar dan GP Argentina.

 

Setelah itu Vinales meraih satu kemenangan lagi di GP Perancis sehingga membuatnya telah memenangi tiga balapan sejauh ini.

Namun catatan impresif Vinales tersebut masih kalah bila dibandingkan dengan catatan Rossi saat musim debutnya bersama Yamaha pada 2004 silam.

 

Ketika itu Rossi mengoleksi 132 poin dari tujuh seri awal yang telah dimainkan pada musim 2004. Rossi pun lebih banyak memenangi seri balapan, yaitu empat seri balapan.

 

Posisi terburuk yang diraih Rossi pada musim debutnya di tujuh seri awal adalah posisi keempat. Sementara itu Vinales sempat mengecap posisi ke-10 pada balapan GP Katalonia pekan lalu.

 

Baik Rossi dan Vinales sendiri sama-sama sekali gagal finis di tujuh seri awal pada musim debutnya.

 

Pada musim debutnya bersama Yamaha, Rossi mendapat tantangan berat dari Sete Gibernau dalam perburuan gelar juara dunia. Rossi, yang sebelumnya membalap untuk tim Repsol Honda, akhirnya jadi juara lewat penampilan impresif dengan jadi juara di tiga seri terakhir di musim 2004.

 

Sementara itu musim ini Vinales tak akan nyaman dalam perburuan gelar juara dunia. Ia harus menghadapi tantangan berat dari Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan juga Valentino Rossi.

 

Seri kedelapan MotoGP musim ini akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda pada 25 Juni mendatang.

Baca juga: