x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Olahraga terpadu

Maverick Vinales Percaya Diri di MotoGP Katalonia

2017-06-09 09:27:13 | penulis: | berawal:cnnindonesia
Ringkasan:Maverick Vinales memiliki motivasi berlipat jelang gelaran grand prix di kampung halamannya, Katalonia. (AFP PHOTO / GUILLAUME SOUVANT)

Maverick Vinales Percaya Diri di MotoGP Katalonia

Jakarta, CNN Indonesia  -- Kembali membalap di tanah kelahiran membuat Maverick Vinales percaya diri bisa meraih hasil positif dalam gelaran MotoGP Katalonia akhir pekan ini.

 

Pebalap yang merajai puncak klasemen sementara MotoGP 2017 itu berharap bisa merebut kembali podium pertama. Dalam seri sebelumnya di GP Italia, akhir pekan lalu, pemuda berusia 22 itu finis di urutan kedua di belakang Andrea Dovizioso.

 

Selain motivasi berlipat karena membalap di kampung halaman, Vinales mengatakan sirkuit di Barcelona itu adalah salah satu favorit dan cocok dengan gaya balap dirinya.

 

"Ini adalah rumah grand prix saya. Ini adalah trek yang cukup bagus bagi saya dan untuk gaya membalap saya. Dan, saya juga berharap itu bagus untuk motor ini," kata Vinales seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Kamis (8/6).

 

Vinales mengatakan karakter balap dipadu motor YZF-M1 diyakininya bisa menyatu dengan sirkuit Katalonia yang melingkar. Dan, berkaca dengan hasil positif dua seri terakhir setelah sempat terpuruk di Jerez dan Austin, Vinales yakin mampu bangkit di rumahnya sendiri.

 

"Kami sedang dalam suasana yang bagus, dengan memanfaatkan momentum bagus ini, jadi kami akan kuat dan percaya diri," ujar mantan pebalap Suzuki tersebut.


Vinales lahir dan tumbuh di Figueres, salah satu kota besar di wilayah Girona, Katalonia. Di kota tersebut pun lahir sosok aktor ternama, Salvadore Dali.

 

Tak hanya itu, Vinales pun termotivasi karena teknisi Movistar Yamaha sudah memiliki beberapa alternatif setelan mesin.

 

Vinales pernah merasakan podium pertama di Katalonia pada 2012 saat masih berada di kelas Moto3. Dua tahun terakhir, saat masih memperkuat Suzuki, prestasinya di Katalonia pun terbilang positif. Pada musim debutnya dia finis keenam di sana, dan finis keempat pada tahun lalu.

Baca juga: