x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Olahraga terpadu

Petrucci Gembira Kalahkan Rossi dalam Perburuan Podium

2017-06-05 09:21:10 | penulis: | berawal:cnnindonesia
Ringkasan: Danilo Petrucci membuat kejutan dengan finis di posisi ketiga pada GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6). Petrucci gembira bisa mengalahkan Valentino Rossi dalam perburuan podium di akhir balapan.

Petrucci Gembira Kalahkan Rossi dalam Perburuan Podium

Jakarta, CNN Indonesia -- Danilo Petrucci membuat kejutan dengan finis di posisi ketiga pada GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6). Petrucci gembira bisa mengalahkan Valentino Rossi dalam perburuan podium di akhir balapan.

Saat Rossi bersiap melakukan serangan pada Maverick Vinales pada beberapa lap terakhir jelang finis, Petrucci justru menyeruak dan mampu melewati Rossi dan merebut posisi ketiga.

Setelah melewati Rossi, Petrucci makin agresif dan berhasil menyusul Maverick Vinales untuk mendapatkan posisi kedua. Petrucci sempat mendekat pada Andrea Dovizioso yang memimpin balapan namun akhirnya ia tertinggal dan malah tersusul oleh Vinales.

Usai kembali melorot ke posisi ketiga, Petrucci mati-matian menjaga posisi tersebut dari ancaman Rossi. Hingga balapan berakhir, Petrucci sukses menjaga posisi ketiga dari kejaran Rossi.

“Sungguh sebuah hasil yang luar biasa. Saya masih tak mempercayai apa yang terjadi di balapan kali ini.”

“Saya seolah sempat kehabisan napas saat coba mendekati Dovizioso. Setelah itu saya berusaha untuk terus bersaing ketat dengan Vinales. Sungguh podium yang luar biasa, terima kasih pada semuanya yang membantu mewujudkan hal ini,” tutur Petrucci seperti dikutip dari Crash.

Podium GP Italia merupakan hasil terbaik yang diraih Petrucci musim ini. Sebelumnya, ctatan terbaik Petrucci hanyalah finis di posisi ketujuh yang ia dapatkan di GP Argentina dan GP Spanyol.

“Bila diibaratkan, maka mungkin saya rela menjual rumah saya demi mendapatkan podium di balapan kali ini,” kata Petrucci memberikan perumpamaan. (ptr)

Baca juga: