x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Terpopuler

Mourinho: De Gea Kiper Terbaik di Dunia

2017-12-03 14:34:29 | penulis:weiyj | berawal:Satu skor
Ringkasan:


Manajer Manchester United Jose Mourinho melabeli David De Gea sebagai kiper terbaik di dunia setelah laga kemenangan United atas Arsenal pada Sabtu (2/12). Pada laga yang berakhir 3-1 itu, De Gea mencetak rekor dengan membuat 14 penyelamatan, di mana beberapa di antaranya terbilang luar biasa.

 

"Saya bilang ke dia setelah laga, yang saya lihat hari ini adalah kiper terbaik di dunia. Anda perlu kiper seperti dia untuk menang," kata Mourinho, seusai laga.

 

De Gea dua kali melakukan penyelamatan gemilang saat menggagalkan peluang Hector Bellerin dan Sead Kolasinac tak lama jelang babak pertama berakhir. Setelah jeda, De Gea terus mencegah Arsenal menjebol gawangnya lewat dua penyelamatan hebat atas tembakan Alexandre Lacazette dan Alexis Sanchez.

 

Kiper lain yang juga pernah membuat 14 kali penyelamatan dalam satu laga di Liga Primer adalah Tim Krul untuk Newcastle United (lawan Spurs pada November 2013) dan Vito Mannone untk Sunderland (lawan Chelsea pada April 2014). "De Gea adalah pemain terbaik laga," kata pelatih Arsenal, Arsene Wenger.


Baca juga: