x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Terpopuler

Mbappe Hampir ke Klub Jerman Sebelum Gabung Monaco

2017-10-13 12:03:47 | penulis:Satu skor | berawal:Satu skor
Ringkasan:



Mbappe Hampir ke Klub Jerman Sebelum Gabung Monaco Dalam beberapa tahun terakhir Kylian Mbappe dengan cepat muncul sebagai salah satu striker paling menakutkan di dunia sepak bola.

 

Pemain yang saat ini berumur 18 tahun itu memulai debut pertamanya di AS Monaco pada tahun 2015 di usia 16 tahun. Walaupun masih sangat muda, tapi Mbappe berhasil mencetak 26 gol dalam 44 pertandingan untuk AS Monaco.

 

Mbappe menyumbangkan gol penting saat timnya menyingkirkan PSG dari kejuaraan di Prancis. Dia bahkan juga mencetak sejumlah gol penting dalam perjuangan AS Monaco untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

 

Alhasil, ia kini menjadi salah satu pemain muda terpanas di dunia sepak bola, dan dia ditetapkan akan menjadi pemain termahal kedua di dunia dalam sejarah sepak bola, karena pada musim panas mendatang PSG diwajibkan membayar sekitar 170 juta untuk mempermanenkannya.

 

Meskipun demikian, sejarah Mbappe bisa akan sangat berbeda jika di masa lalu ia menandatangani kontrak untuk RB Leipzig, bukan AS Monaco. Yah, memang, Lepzig di masa lalu pernah memiliki kesempatan besar untuk menandatangani pemain yang mengidolakan Cristiano Ronaldo itu.

 

Menurut direktur olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick, klubnya saat itu bisa membuat salah satu perubahan terbesar dalam sejarah sepakbola baru-baru ini, dengan menandatangani pemain berusia 16 tahun itu untuk bergabung dengan mereka saat masih berada di Bundesliga 2.

 

Berbicara kepada surat kabar Jerman, Bild, per The Sun, Rangnick mengatakan: Kami hampir menandatangani Mbappe pada saat itu. Masalahnya adalah saat itu kami baru berpisah dengan pelatih kami, Alexander Zorniger.

 

Itu tidak lama setelah liburan musim dingin di tahun 2015, jadi pada saat itu kami tidak tahu siapa manajer kami selanjutnya dan bagaimana semuanya akan berlanjut.

 

Ayah Mbappe berkata kepada saya bahwa jika saya dapat mengatakan dengan pasti bahwa saya akan menjadi manajer barunya, dia akan segera mempercayakan anaknya kepada saya. Tapi di bulan Februari di tahun 2015 saya belum bisa memberinya janji itu,pungkasnya.

 

 


Baca juga: