x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Terpopuler

Acungkan Jari Tengah Ke Fans Barcelona, Gonzalo Higuain Di Ambang Hukuman UEFA

2017-09-13 15:13:23 | penulis:Satu skor | berawal:Satu skor
Ringkasan:



Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, di ambang hukuman Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Hal itu karena El Pipita julukan Higuainmengacungkan jari tengah ke fans Barcelona.

 

Momen itu terjadi saat ia digantikan Fabrizio Caligara di pengujung laga yang mempertemukan Barcelona vs Juventus di matchday pertama Grup D Liga Champions 2017-2018, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Higuain mendapat tekanan dari Cules sebutan untuk fans Barcelona.

 

Tiap kali memegang bola, Higuain selalu mendapat sorakan dari Cules. Hal itu tidak mengherankan. Sebab Higuain sempat berkarier bersama Real Madrid yang notabene rival Barcelona, dalam kurun 2007-2013.

 

Di laga tersebut, penyerang berpaspor Argentina dibuat tak berdaya oleh deretan lini belakang Barcelona. Sepanjang laga, Higuain hanya melepaskan satu tembakan. Karena itu ketika ditarik keluar, Higuain pun mengungkapkan kekesalan dengan mengacungkan jari tengah ke tribun suporter Barcelona.

 

Gestur tersebut jelas dilarang UEFA. Saat melatih Inter Milan, Roberto Mancini, pernah mendapat larangan mendampingi tim di satu pertandingan karena melakukan tindakan itu. Hal yang sama juga dialami Luis Suarez saat membela Liverpool.

 

Karena itu, Higuain bak sudah jatuh tertimpa tangga. Selain di ambang mendapatkan hukuman UEFA, mantan penyerang River Plate itu harus menerima nasib buruk setelah Bianconeri julukan Juventustakluk 0-3 dari Barcelona.


Baca juga: