x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Berita Sepak bola

Guardiola Sebut Menang Lewat Gol Telat Tunjukkan Kelas City

2017-12-04 13:57:32 | penulis:weiyj | berawal:Satu skor
Ringkasan:


Pep Guardiola menegaskan bahwa kemenangan ketiga berturut-turut lewat gol pada pengujung waktu laga menunjukkan jati diri Manchaster City. Setelah kemenangan atas Huddersfield Town dan Southampton lewat gol menjelang laga berakhir, David Silva mencetak gol pada menit ke-83 untuk membawa City mengalahkan West Ham United 2-1 pada Ahad (4/12).

 

Meskipun permainan West Ham yang terorganisasi sempat membuat the Citizens frustrasi, tetapi ambisi mereka untuk menang mampu mengatasi itu. Alhasil, City mencatatkan kemenangan ke-13 berurutan.

 

"Ini adalah kemenangan besar, ini menunjukkan siapa kami," kata Guardiola kepada BBC, Ahad (3/12). Menurutnya, pertandingan tersebut mirip dengan beberapa laga terakhir. Pep sangat yakin akan timnya akan mencetak gol padababak kedua, meskipun tim lawan memiliki pertahanan yang sangat ketat.

 

"Kami memulai dengan sangat baik tapi kami kehilangan kesabaran. Kami tidak memiliki irama, ujarnya.

 

Pep mengaku bangga dengan permainan timnya. Meskipun mengalami pasang surut, menurutnya City mampu bertarung memperoleh kemenangan.

 

Guardiola memilih formasi dengan striker tunggal pada musim ini, dengan Sergio Aguero atau Gabriel Jesus ditempatkan pada posisi depan dan dapat bergerak secara fleksibel. Namun pada babak kedua melawan West Ham, ia meduetkan Gabriel dan Aguero. Ternyata, kedua berkolaborasi dengan apik untuk mengepung gawang Adrian. Guardiola mengatakan bahwa penampilan kedua pemainnya secara bersamaan telah memberinya banyak hal untuk dipertimbangkan.

 

"Kami memiliki dua striker pada babak kedua dan itu membantu, ini adalah pelajaran besar bagi saya. Kami menciptakan lebih banyak peluang dengan dua penyerang," katanya.

 

Selain iu ia juga memuji permaianan Kevin de Bruyne yang menurutnya dapat menguasai lapangan tengah dan memberikan tempo yang baik. Dengan De Bruyne, permainan City semakin baik.

 


Baca juga: