x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Berita Sepak bola

Tiga Pemain Muda Bergabung ke Sriwijaya FC

2017-12-03 14:57:48 | penulis:weiyj | berawal:Satu skor
Ringkasan:


Setelah berhasil menggaet pemain asing Makan Konate asal Mali dan Esteban Vizcarra dan pemain senior Adam Alis, Alfin Tuasalamony, Irsyad Maulana, Agung Prasetyo dan Yogi Rahadian, Sriwijaya FC juga berhasil menggaet sejumlah pemain muda, yang juga sempat bergabung dengan tim nasional U-19.

 

Ada tiga pemain muda yang bergabung dengan Sriwijaya FC yaitu Zulfiandi, Samuel Christianson Simanjuntak, dan Syahrian Abimanyu. Ketiganya tercatat sebagai pemain tim nasional U-19, kata Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Ahad (3/12).

 

Menurut Achmad Haris, Sayhrian Abimanyu dan Samuel Christianson Simanjuntak sempat bergabung dengan Persija Jakarta U-19. Kontrak mereka di Persija telah selesai. Sekarang mereka bergabung dengan Sriwijaya FC untuk kompetisi 2018, ujarnya.

 

Sementara itu, Zulfiandi pemain kelahiran Bireuen, Aceh, 17 Juli 1995 pernah bergabung dengan tim nasional U-19 asuhan dan sempat terdaftar sebagai pemain Bhayangkara FC, berposisi sebagai pemain gelandang. Sedangkan, Samuel Christianson Simanjuntak selain tercatat sebagai pemain Persija U-19 juga bergabung dengan tim nasional U-19 yang dilatih Indra Sjafri.

 

Samuel Christianson pemain kelahiran 31 Juli 1999 sempat menimba ilmu di akademi sepak bola ternama di Valencia, Royal European Football Academy (REFA). Saat berusia 12 tahun ikut berlatih bersama salah satu klub asal Inggris, Southampton. Satu pemain lainnya, Syahrian Abimanyu kelahiran Purwareja, 25 April 1999 juga pemain Persija Jakarta dan Indonesia U-19 yang berposisi sebagai gelandang. Sebelum bergabung dengan tim nasional U-19 juga pernah tercatat sebagai tim nasional U-13 dan U-17.

 

Syahrian Abimanyu yang akrab disapa Abi pada 2011 bersama Jakarta Football Academy pernah bermain melawan tim akademi Leicester City, Manchester City, dan Manchester United. Abi juga sempat berlatih di Spanyol bersama akademi Valencia. Menurut Achmad Haris, para pemain anyar Sriwijaya FC tersebut sudah diberitahu untuk sudah berada di Palembang pada 3 Desember 2017 dan selanjutnya menjalani latihan perdana 4 Desember 2017.


Baca juga: