x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Berita Sepak bola

Florentino Perez Pimpin Real Madrid Hingga 2021

2017-06-19 14:31:00 | penulis: | berawal:Cnnindonesia
Ringkasan:Posisi Florentino Perez sebagai orang nomor satu di Real Madrid bakal tak tergantikan hingga 2021. Itu lantaran tidak ada kandidat lain yang mencalonkan diri dalam bursa pemilihan presiden klub.

Jakarta, CNN Indonesia -- Posisi Florentino Perez sebagai orang nomor satu di Real Madrid bakal tak tergantikan hingga 2021. Itu lantaran tidak ada kandidat lain yang mencalonkan diri dalam bursa pemilihan presiden klub.

 

Batas waktu pencalonan presiden Madrid 2017-2021 resmi ditutup pada Minggu (18/6) malam waktu setempat. Namun, tak ada satupun yang mencalonkan diri untuk bersaing dengan Perez.

 

Perez kali pertama menjabat kursi Presiden Madrid pada tahun 2000 mengalahkan rivalnya Lorenzo Sanz. Era kedua Perez memimpin Madrid terjadi pada 2009 hingga saat ini.

 

Posisi Perez semakin kuat setelah berhasil membuat tim super bintang yang dikenal dengan Los Galacticos. Tim ini dihuni pemain top dunia macam Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo da Lima, David Beckham, dan Michael Owen.

 

Setelah era Galacticos mulai luntur, Perez kemudian membangun super tim kembali pada 2009 dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United, Karim Benzema dari Olympque Lyonnais, dan Kaka dari AC Milan.

 

Di tangan Perez era keemasan Madrid kembali terjadi. Pria 70 tahun itu ikut ambil bagian mengantar El Real meraih gelar Liga Champions dua kali secara beruntun, yakni musim 2015/2016 dan 2016/2017.

 

Catatan prestasi Perez makin mengilap di musim 2016/2017 usai berhasil mengawinkan gelar La Liga dan Liga Champions.

Jebolan Universitas Teknik Madrid itu berencana menambah pemain bintang di Bernabeu di musim panas ini dengan mendatangkan bintang muda berbakat AS Monaco, Kylian Mbappe.

 

Namun, ujian awal Perez adalah berupaya mempertahankan Cristiano Ronaldo yang baru-baru ini menyatakan ingin hengkang dari Madrid lantaran diduga melakukan penggelapan pajak di Spanyol. (har)

Baca juga: