x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Berita Sepak bola

Timnas U-16 Diminta Tak Jemawa Usai Juara di Vietnam

2017-06-19 11:06:34 | penulis: | berawal:cnnindonesia
Ringkasan:Timnas Indonesia U-16 diminta tak terlena dengan gelar juara di Turnamen Sepak Bola Internasional U-15 di Vietnam.

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-16 sukses menjuarai Turnamen 'U-15 International Football Tournament – Tien Phong Plastic Cup 2017' usai mengalahkan Taiwan di laga terakhir dengan skor fantastis, 11-0, Minggu (18/6).

 

Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini memuji penampilan impresif di Stadion San Van Dong Hoa Xuan, Vietnam, Minggu (18/6). Namun, Fakhri meminta skuat asuhannya tidak terlena dengan hasil bagus di kejuaraan ini.


"Alhamdulillah kami bisa juara di Vietnam. Hasil positif ini adalah berkat kerja sama dan kerja keras ofisial, tim pelatih dan seluruh pemain," kata Fakhri seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

 

"Saya sangat bangga dengan semangat pantang menyerah, tidak kenal takut yang sudah diperlihatkan pemain selama ini," tambahnya.

 

Selain berhasil meraih trofi juara di turnamen tersebut, Garuda Asia juga menyabet tiga penghargaan bergengsi. Tim asuhan Fakhri juga meraih Fair Play Award, pencetak gol terbanyak (Rendy Juliansyah, 7 gol) dan Pemain Terbaik (Hamsa Lestaluhu) yang tampil menawan sepanjang turnamen).

 

Meski demikian, Fakhri mengimbai pencapaian positif ini diharapkan tidak membuat anak asuhnya jemawa.

 

"Itu semua saya harapkan tidak membuat kami terlena, karena tugas kami belum selesai, tugas yang lebih berat di AFF Cup serta Kualifikasi AFC sudah menunggu kami pada bulan Juli dan September."

 

Selanjutnya Timnas U-16 ini bakal mengikuti Piala AFF U-15 yang dilaksanakan pada 9-22 Juli 2017. Tim Merah Putih tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura.

 

Setelah itu Indonesia juga akan turun di kualifikasi Piala Asia U-16 2017 yang akan berlangsung 16-24 September 2017 mendatang.

Timnas U-16 rencananya tiba di Tanah Air, Senin (19/6) pukul 13.00 WIB, dengan menggunakan pesawat Vietnam Airlines melalui terminal 2D Bandara Udara Soekarno Hatta, Tangerang. (har)

Baca juga: