x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Berita Sepak bola

Perancis Tekuk Inggris dengan 10 Pemain

2017-06-14 13:29:19 | penulis: | berawal:cnnindonesia
Ringkasan:Timnas Perancis berhasil mengalahkan Inggris hanya dengan 10 pemain dalam laga persahabatan yang berakhir dengan skor 3-2 di Stade de France, Perancis, Rabu dini hari (14/6).

Perancis Tekuk Inggris dengan 10 Pemain

Jakarta, CNN Indonesia  -- Timnas Perancis berhasil mengalahkan Inggris hanya dengan 10 pemain dalam laga persahabatan yang berakhir dengan skor 3-2 di Stade de France, Perancis, Rabu dini hari (14/6).

 

Sepanjang pertandingan, Inggris lebih banyak mendapatkan penguasaan bola dengan perbandingan tipis 53-47 persen. Kedua tim pun sama-sama mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tapi hanya tiga tendangan The Three Lions yang mengarah ke gawang.

Babak Pertama


Inggris lebih dulu mencetak gol lewat sepakan kaki kanan Harry Kane di menit kesembilan. Menerima umpan silang dari Ryan Bertrand, tendangan jarak dekat Kane bersarang di tengah gawang.


Pertandingan sempat tertunda selama satu menit karena cedera yang diderita Benjamin Mendy. Perancis pun menggantinya dengan Lucas Digne.

Tak lama setelah itu, Perancis langsung mendapatkan peluang. Namun, tandukan Olivier Giroud yang menerima umpan dari Thomas Lemar masih bisa diselamatkan oleh Tom Heaton di pojok kiri bawah gawang.


Namun, peluang langsung didapatkan kembali oleh Les Bleus di menit 22, dan kali ini berbuah gol. Tendangan kaki kanan Samuel Umtiti dari sebelah kiri melesakkan bola dari situasi set piece. Skor imbang 1-1.


Kedua tim pun sempat silih berganti menyerang. Tendangan kaki kiri Kylian Mbappe di menit ke-31 berhasil digagalkan. Sementara tembakan Ryan Bertrand tak lama berselang masih melenceng di sisi kanan gawang.


N'golo Kante, Paul Pogba, juga sama-sama mendapatkan peluang. Namun, baru Djibril Sidibe yang mencetak gol di menit 43 melalui tendangan ke pojok bawah gawang.


Babak Kedua


Teringgal 2-1, Inggris melakukan pergantian pemain. Kyle Walker, Jack Butland masuk menggantikan Ryan Bertrand dan Tom Heaton.


Pergantian tersebut diikuti oleh tendangan penalti yang diakibatkan pelanggaran terhadap Dele Alli. Raphael Varane mendapatkan kartu merah karena kesalahan di area krusial tersebut.


Harry Kane tak menyiakan peluangnya. Tendangan kaki kanan penyerang The Three Lions bersarang di tengah gawang, membawa pertandingan pada kedudukan imbang di menit 48.


Di babak ini, peluang lebih jarang terjadi bagi kedua tim. Sundulan Delle Alli di menit 50, dan tandukan Laurent Koscielny di menit 63 gagal berbuah gol. Tendangan Alex Oxlade-Chamberlain yang menerima umpan dari Raheem Sterling pun berhasil dipatahkan.


Memasuki menit 70, giliran Perancis yang lebih sering menyerang dan di menit 78, Ousmane Dembele berhasil mencetak gol melalui tendangan yang mengarah ke kiri bawah gawang. Kyliann Mbappe tercatat berkontribusi assist untuk gol ini.


Susunan Pemain

 

Perancis: Lloris, Sidibe (Jallet, 90'), Varane (kartu merah), Umtiti, Mendy (Digne, 21'), Dembele, Pogba, Kante, Lemar, Giroud (Koscieln, 52'), Mbappe.


Inggris: Heaton (Butland, 45'), Jones (Cresswell 82'), Jones, Stones, Cahill, Trippier (Lallana, 76'), Oxlade-Chamberlain, Dier, Bertrand (Walker, 45'), Sterling, Alli, Kane.

 

Baca juga: