x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Kedalaman

AC Milan Terancam Tanpa Andrea Conti Saat Hadapi Lazio

2017-09-08 10:22:03 | penulis:Satu skor | berawal:Satu skor
Ringkasan:



Andrea Conti merupakan rekrutan ketujuh AC Milan yang didatangkan dari Atalanta dengan harga 24 juta euro ditambah Matteo Pessina. Saga transfer Conti pada bursa transfer musim panas 2017 memang cukup berlarut-larut karena banyak kesebelasan yang mengincarnya, baik itu dari dalam maupun luaran Liga Italia.

 

Tapi Milan yang pada akhirnya dipilih Conti merupakan mimpinya sejak dahulu, "Ini merupakan kesempatan yang penting bisa berada di sebuah klub yang hebat. Panggilan dari mereka membuat saya merasa terhormat. Paling tidak karena saya diinginkan mereka lebih daripada orang lain," katanya.

 

"Bagi saya, ini adalah tantangan yang indah, lebih unik dan langka. Sebuah peluang yang tidak akan datang lagi. Milan adalah impian setiap anak-anak," sambung Conti seperti dikutip dari Football-Italia.

 

Conti juga menambahkan bahwa gaya permainannya banyak mengikuti full-back yang sudah sukses terlebih dahulu, "Di dalam pola permainan saya, saya selalu mengagumi Dani Alves dan Sergio Ramos ketika ia bermain sebagai full-back. Saya juga sangat terinspirasi Matteo Darmian dan Mattia De Sciglio. Jadi, saya selalu mengikuti mereka lebih dekat," akunya.

 

Setelah bergabung dan menjalani berbagai pertandingan resmi bersama Milan, Conti pun dipanggil Tim Nasional (timnas) Italia untuk menjalani jeda internasional. Tapi ia baru mendapatkan debutnya saat pertandingan kedua, yaitu melawan Israel pada pertandingan ke-8 grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018. Nilai tambahan juga untuknya karena dimainkan sejak menit awal pertandingan.

 

Tapi debutnya itu cuma bertahan 49 menit karena mendapatkan cedera pergelangan kaki. Saat itu Conti ditarik keluar dan digantikan Davide Zappacosta. Maka dari itu kebahagiaan karena kesempatan yang diberikan Italia menjadi tidak utuh karena pergelangan kakinya terkilir sehingga bengkak. Apalagi selama pertandingan itu Conti selalu terlihat melakukan overlap untuk membantu serangan pemain sayapnya.

 

"Andrea Conti yang terpaksa keluar lapangan saat pertandingan Italia melawan Israel pada Selasa malam, menjalani proeses diagnostik pada Rabu pagi. Pemain itu telah menderita cedera pergelangan kaki karena terkilir. Pemain akan terus dipantau dan jika perlu akan menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan. Tapi Conti sudah mulai berjalan tanpa rasa sakit," tulis pernyataan Milan di situs resminya.

 

Tapi rasa sakit cederanya itu sedikit terobati karena Italia berhasil menang 1-0 melalui gol tunggal Ciro Immobile pada menit 53`. Setidaknya Italia bisa menebus kesedihan saat dikalahkan Spanyol pada pertandingan sebelumnya. Selanjutnya, Italia akan menjamu Makedonia dan bertandang ke Albania yang akan digelar pada 6 dan 9 Oktober nanti.

 

Saat ini Italia berada di peringkat dua klasemen sementara di bawah Spanyol yang unggul dua poin. Posisi itu masih memungkinkan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Kendati demikian, tetap saja Conti kemungkinan tidak akan tampil membela Milan saat bertandang ke Lazio di Stadion Olimpico pada akhir pekan ini, Minggu (3/9).


Baca juga: