x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Kedalaman

Lilipaly: Indonesia Bisa Ladeni Tim yang Unggul Fisik

2017-06-14 13:23:16 | penulis: | berawal:cnnindonesia
Ringkasan:Hasil imbang tanpa gol melawan Puerto Rico menyisakan makna tersendiri bagi gelandang Timnas Indonesia Stefano Lilipaly. Ia yakin skuat Garuda bisa meladeni tim manapun yang unggul secara fisik.

Lilipaly: Indonesia Bisa Ladeni Tim yang Unggul Fisik

Sleman, CNN Indonesia  -- Hasil imbang tanpa gol melawan Puerto Rico menyisakan makna tersendiri bagi gelandang Timnas Indonesia Stefano Lilipaly. Ia yakin skuat Garuda bisa meladeni tim manapun yang unggul secara fisik.

 

Skuat Garuda sukses menguasai jalannya pertandingan saat menjamu Puerto Rico dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6) malam.

 

Meski berakhir dengan skor imbang tanpa gol, skuat Garuda Muda dinilai tampil cukup impresif melawan tim yang memiliki keunggulan secara fisik.

 

“Pertandingan sangat menarik juga dukungan penuh suporter. Kami memiliki banyak peluang tapi gagal mencetak gol. Puerto Rico juga tim yang bagus dan sangat bagus dari segi fisik,” kata Lilipaly.

 

Puerto Rico yang dihuni rata-rata pemain dengan postur tinggi dan besar cukup kewalahan menahan gempuran Febri Hariyadi dkk. Setidaknya ada lima peluang bersih milik skuat Garuda yang nyaris berujung gol.

 

Aksi brilian kiper Puerto Rico, Cody Laurendi, mampu menggagalkan sejumlah peluang yang dimiliki Indonesia. Tapi setidaknya Indonesia mampu mendominasi serangan melawan tim yang unggul secara fisik.

 

“Pada laga tadi membuktikan bahwa Timnas Indonesia juga bisa melawan tim yang lebih unggul secara fisik. Skuat muda Indonesia juga banyak dihuni pemain bertalenta dan punya potensi,” ujarnya.

 

Laga melawan Puerto Rico menjadi pertandingan internasional kali ketiga bagi Indonesia. Sebelumnya, Indonesia kalah 1-3 dari Myanmar dan menang 2-0 atas Kamboja di Phnom Penh.

 

Dua pertandingan terakhir tanpa kebobolan diharapkan bisa menjadi modal untuk mengerek posisi Indonesia di daftar peringkat FIFA. (bac

Baca juga: