x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Berita Basket

Kuzma dan Simmons Jadi Rookie Terbaik Bulan Ini

2017-12-03 15:09:19 | penulis:weiyj | berawal:Satu skor
Ringkasan:


Pemain muda Los Angeles Lakers Kyle Kuzma dinobatkan menjadi Rookie Terbaik NBA Wilayah Barat Bulan Ini. Kuzma pun masuk buku sejarah klub sebaga pemain kedua Lakers yang merebut penghargaan ini.

 

Kuzma mengikuti jejak Jordan Clarkson yang pernah menjadi Rookie Terbaik Wilayah Barat bulan Maret 2015. Terpilihnya Kuzma tidaklah mengejutkan. Dia tampil apik dalam 20 laga NBA yang digelar sepanjang Oktober dan November.

 

Kuzma menjadi pemain paling subur di Lakers. Dia memiliki rata-rata 16,7 poin per pertandingan. Akurasi tembakannya juga sangat bagus mencapai 50,4 persen.

 

Prestasi Kuzma ini sungguh luar biasa. Sebab dia bukanlah pemain yang dipilih di 10 besar pada NBA Draft 2017. Kuzma merupakan pemain pilihan ke-27.

 

Sejajar dengan Johnson

 

17 November lalu Kuzma juga mengukir rekor sebagai rookie Lakers pertama yang mampu membuat setidaknya 30 poin sejak Magic Johnson pada tahun 1980.

 

Kuzma harus bersaing dengan rekan setimnya Lonzo Ball, Bogdan Bogdanovic (Sacramento Kings), Donovan Mitchell (Utah Jazz) dan Mike James (Phoenix Suns) untuk menjadi rookie terbaik Wilayah Barat.

 

Ben Simmons

 

Sementara rookie terbaik bulan ini di Wilayah Timur direbut pemain Philadelphia 76ers Ben Simmons. Pemuda AUstralia itu menjadi rookie yang tampil paling menonjol sepanjang Oktober dan November.

 

Simmons memimpin di empat kategori statistik untuk para rookie. Dia memiliki rata-rata poin 18,6, rebound 9,4, setal 2,25 serta assists 7,2.

 

Selain itu, Simmons juga mampu membuat dua kali triple double dalam sembilan laga awalnya di NBA. Simmons menyamai rekor Oscar Robertson.

 

Simmons mengalahkan saingannya seperti John Collins (Atlanta Hawks), Lauri Markkanen (Chicago Bulls), dan Jayson Tatum (Boston Celtics).

 


Baca juga: