x Masalah Umpan balik
Lokasi anda:Hal Utama Berita Basket

Legenda NBA Latih Anak Jalanan di Jakarta

2017-09-08 10:28:19 | penulis:Satu skor | berawal:Satu skor
Ringkasan:



Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta bersama NBA mengadakan acara amal NBA Cares pada Kamis (7/9/2017) siang. Puluhan anak jalanan diberi pelatihan bermain bola basket yang benar.

 

NBA Cares kali ini dihadiri oleh mantan pemain NBA Sam Perkins. Selain itu, pelatih Jr NBA Indonesia Christopher Sumner juga turut memberikan pelatihan.

 

Ada 50 anak-anak marginal dan anak jalanan dari yayasan Sanggar Roda dan Sahabat Anak yang diundang mengikuti NBA Cares di Lapangan Basket US Embassy, Annex, Jakarta.

 

Anak-anak ini mendapat banyak ilmu dari Perkins dan Sumner. Mulai dari passing yang benar, kerjasama tim hingga shooting dan layup.

 

"Senang sekali bisa latihan bersama Sam Perkins di acara NBA Cares ini. Orangnya baik dan ramah, tinggi banget. Baru kali ini saya lihat orang setinggi dia," ujar salah satu anak jalanan yang ikut NBA Cares, Nanda kepada Liputan6.com.

 

Ajang NBA Cares merupakan bentuk kepedulian NBA bersama Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta terhadap perkembangan bola basket di tanah air.

 

"Setiap kali NBA ada kegiatan di Indonesia, kami mencoba terlibat dengan memberikan pelatihan bermain bola basket untuk anak-anak," kata Emily Abraham selaku Wakil Atase Kebudayaan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta.

 

Perkins sendiri sangat antusias menularkan ilmu bermain basket kepada puluhan anak-anak yang ikut NBA Cares. Dia berharap anak-anak tersebut nantinya bisa jadi pebasket hebat di masa yang akan datang.

 

"Menyenangkan bisa melatih anak-anak ini, berbagi kebahagiaan dengan mereka. Di Indonesia sepak bola olahraga nomor satu, mudah-mudahan mereka tertarik dengan bola basket," tutur Perkins.


Baca juga: